Tips Memilih Baju Muslim Anak

 

Memilih baju muslim dari reseller baju anak branded yang tepat untuk si anak memang tidaklah mudah, karena biasanya anak diusianya terutama pada masa pertumbuhan cenderung aktif serta memiliki banyak aktifitas yang dilakukan. Baju muslim adalah busana yang sering dipakai pada agara keagamaan seperti pada saat bulan ramadhan, untuk itu baju muslim juga merupakan salah satu pakaian yang harus dimiliki anak-anak.

Selain dapat digunakan dalam berbagai acara keagamaan, banyak pula para orang tua yang sudah mulai mengenalkan pakaian muslim pada anaknya sejak dini, hal tersebut tentu akan membuat moral agamis terbentuk dari jiwa sang anak yang pada akhirnya terbiasa menggunakan pakaian tertutup dan sopan ketika kelak dewasa nanti.

Apalagi pada trend busana muslim kali ini bukan hanya banyak diminati kalangan dewasa maupun remaja, berbagai model dan motif yang beragam juga turut diminati anak-anak, sehingga perlahan-lahan ia mulai belajar berhijab dan berbusana muslim sesuai syariat islam mulai sejak dini.

Untuk anda yang ingin memilihkan baju muslim untuk buah hati anda akan lebih baiknya jika melihat dengan cermat tips memilih baju muslim untuk anak :

  • Sesuaikan dengan aktifitas

Memilih baju muslim anak juga harus disesuaikan dengan aktifitas dan kegiatannya, seperti baju muslim yang ingin dipaki untuk berpergian, kegiatan agama, maupun sehari-hari. Jika anak akan pergi bermain, pakaikan baju atasan dan celana agar tidak mengganggu aktifitasnya.

  • Baju yang nyaman

Anda bisa memilih baju muslim dengan bahan kain katun yang lembut dan dingin karena kain katun adalah kain yang mudah menyerap keringat. Namun ingat pilihlah bahan katun yang lembut agar tetap nyaman digunakan. Pada masa pertumbuhannya anak biasanya cenderung aktif sehingga anak mudah kepanasan serta berkeringat.

  • Warna baju yang sesuai dengan warna kulit

Dalam hal ini anda dapat memilih busana muslim sesuai dengan karakter dan kesukaan anak. Namun tetap harus disesuaikan kembali dengan warna kulit, karena apabila warna kulit buah hati gelap sebaiknya anda pilih kombinasi warna yang tidak ramai, karena kombinasi warna ramai akan membuat kesan aneh dan kotor. Solusinya yaitu anda dapat memberikan baju berwarna coklat atau hampir sama dengan warna kulit buah hati.

  • Pilihlah ukuran yang tepat

Busana muslim yang terlalu kecil biasanya akan memuat anak merasa tidak nyaman bahkan sulit bergerak ketika dipakai. Pastikan membeli pakaian yang sedikit lebih besar supaya jika badanya bertambah besar, anda tidak harus cepat-cepat menggantinya karena sudah tidak muat. Namun, pakaian yang terlalu besar juga tidak baik, karena akan mengganggu aktifitas anak.

  • Sesuaikan dengan karakter anak

Jika anda memiliki anak yang cenderung bersifat pendiam, anda dapat memberikan baju berupa gamis dengan ornament bunga. Akan tetapi pilihlah baju yang berornamen bunga tidak terlalu ramai. Sehingga akan terlihat lebih cantik natural. Sedangkan untuk anak yang lebih aktif, pilihlah baju dengan motif garis-garis atau polos. Agar tidak terlihat aneh saat dipakai.

  • Baju dengan desain yang simple

Pilihlah baju muslim anak yang simple agar anak tidak merasa terganggu saat memakainya seperti bermain atau beraktifits. Untuk itu anda harus pintar-pintar memilih baju muslim untuk si anak. Anak laki-laki bisa dipilihkan desain yang tidak rame, misalnya saja motif kotak-kotak atau motif polos. Sedangkan untuk perempuan, anda bisa memilihkan baju dengan model simpel dan bermotif bunga-bunga.

  • Pilihlah jilbab dengan bahan tidak licin

Jangan gunakan jilbab instan zoya 2017 berbahan licin karena akan membuat buah hati tidak nyaman, selain itu jilbab berbahan licin juga akan membuat buah hati kesusahan melakukan aktivitasnya. Anda dapat memilih jilbab dengan model simple agar lebih mudah dipakai. Selain tidak licin, pilihlah jilbab yang langsung jadi, agar anak anda tidak kesusahan memakainya kembali jika jibabnya terlepas.

Semoga bermanfaat…